Langsung ke konten utama

LOST IN BALI (part 1)

oke kemaren tanggal 14 feb 2012 gua baru aja melakukan trip ke bali,standar sih cuman ini perjalanan gua pertama keluar pulau sendirian,*lebay*, sebenernya mau gua share dari kemaren cuman rada males gua ngetiknya haha.
oia ini gua buat ceritanya perhari biar asoooy sory kalo panjang,haha.

tiket pesawat berangkat.
Matahari terbit,bangun lalu mandi,jam 7 udah rapih dengan niatan siap tempur menjadi backpacker abal,
gua ke bali hari selasa tanggal 14 - feb - 2012 pas valentine,gua kesana berdua dengan temen gua cowo namanya handre panggilannya acong, jam 7 jam 7 acong dan gua udah rapih dan kita ketemuan di tempat nongkorng kita deket rumah juga sekitar jam 8.15,lalu ngobrol sebentar sambil cek tiket dan cabut kita ke airport naek taxi yang udah kenal juga berhubung dia juga pernah nongkrong di tongkrongan gua,baru jalan sekitar 10 menit jalan ternyata kamera gua ketinggalan,ya oke nunggu bentar di anter ama bokap ketemuan dijalan,oia gua ga mau minta anter ke airport karena emang gua mau nyoba bagaimana rasanya jalanin trip tanpa sangkut paut orang lain mencoba mandiri tanpa mengandalkan orang lain,oke gua tiba di airport jam 10.30,bayar taxi sekitar 80an berhubung itu hujan jadinya gua turunin barang dulu dan setelah turun baru gua bayar minta tolong ama petugas taxi tersebeut di sana,bayar 100 dan dia pamit,wooow,lumayan sih 20rb tapi yaudahlah namanya juga ama yang udah kenal,iklasin aja mungkin emang udah rejeki doi,
Airport Tax Soetta.
oke gua tiba di airport Soetta,ini pertama kalinya gua naek pesawat sendiri tanpa yang dampingin ngurus semua sendiri biasanya kan ama emak bapak jadi terima bersih,ditambah bawa temen ga enak kalo ada apa apa,*norak* sampe dan ngilangin grogi gua ngeroko bentar sebelom masuk,roko abis mulai masuk cek barang dan lain lain, setelah itu gua liat bejejer counter counter,*panik* hgahaha,akhirnya gua check in deh tuh naro barang dan ngurus-ngurus,oke check in udah dan gua berjalan menuju gate yang udah di tentuin (kalo gua 1A)sebelom masuk ke gatenya kita mesti bayar airport tax ya itung itung bantu pemerintah 40.000 rupiah kita gelontorkan begitu aja,haha,naik tangga terus ada pemeriksaan lagi,setelah beberapa kali pemeriksaan gua tiba di gate 1A nunggu dulu,beberapa menit terus ada panggilan pesawat siap cabut ke bali gua dan para penumpang yang laen cabut ke ke pesawat,jalannya lumayan lah -__-" tiba di pesawat cari cek bangku dan nunggu beberapa saat sebelom take off,

oia gua naik lion air kemaren take off jam 11.30 tapi tetep aja jam 12 baru bener bener terbang,haha,mana ngantri lagi mau terbang aja haha,
terbang lah gua menuju bali, Iam comming BALI...
perjalanan kurang lebih 1jam 30 menitan lah ,
baru turun pesawat *norak*
pilot said : "pesawat berada di atas kota surabaya dengan ketinggian jelajah 33.000 kaki diatas permukaan laut,dengan kecepatan pesawat 850 KM/jam,", dan gua liat jembatan suramadu dari atas *norak*
"pesawat akan segera mendarat di bandara internasional ngurah rai bali,cuaca di bawah cerah dengan 31 derajat celcius,harap gunakan kembali sabuk pengaman anda"
semua pramugari dan pramugara sibuk ngecek penumpangnya,
 pulau bali dan pantai kuta udah keliatan dan kita berhasil landing di

BALI....

keluar ngambil bagasi,cari taxi kekuta *tips : sbeenrnya gua udah di peringatin ama cewe gua suruh ngambil taxi dari counternya aja soalnya mereka udah bertarif,ya karna ke sotoyan gua niatnya mau ke keluar airport dulu karna gua baca di internet kalo dari luar airport harganya lebih bersahabat,karna panas mau keluar counternya udah kelewat ada yang nawarin ya udah deh ke poppies line 2 kuta bayar 80rb,gua shock pas mobilnya dateng gua kira taxi ternyata mobil avanza hitam,haha,jadi mending ke counter taxi yang bersangkutan lebih terjamin harganya*
oia gua kebali belom ada penginapan bener bener blank ke bali kali ini.satu hari sebelom keberangkatan gua coba cek losmen arthawan yang terkenal murah dan recomended bagi backpacker,katanya disuruh dateng kesana langsung *tips : kalo nelpon penginapan trs di suruh dateng ke tempatnya jangan berharap lebih,apa lagi kalo lo datengnya malem usahain kalo mau check in itu sektiar jam 10-11an karna waktu waktu ini biasanya orang udah mulai check out di tambah ini tempat ga bisa di booking jadi dulu duluan yang dateng duluan ya dia yang dapet,intinya disini itu untung untungan,dan juga kata (bapaknya yg jaga losmen arthawan)kalo emang mau booking owner mesti mau bayar kamernya,misal dia datang hari selasa kalo misalnya senin pas lo telpon ada yang kosong yaudah kalo lo mau bayarnya dari senin walaupun lo dateng selasa,tapii biasanya turis lokal jarang banget yang mau gini karna mereka mikir rugi*
setelah salah naik taxi,di dalem taxi gua di modusin terus sama supirnya biar nginep di tempat yang dia tunjukindengan harga 200rb permalem,tapi gua ga mau,karna emang mahal segitu buat niatan backpacker,
oia panduan gua hanya buku yang gua beli di toko buku terkenal yang isi bukunya itu tentang peninapan murah di bali,dan internet,
harga disana sekarang udah naik 50 ribu rata rata,
setelah gua coba telpon arhawan ternyata penuh,berhubung panik gua cari di buku panduan gua yang ada gua telpon,dapat lah penginepan yang namanya Segara Sandhu Inn lokasinya ga jauh dari pantai,kalo jalan cuman 3 menit palingan,sekitar 100 - 200 meteran dari pantai,
segara sandhu inn punya 2 tipe kamer fan(kipas) 150rb/2orang  dan AC 250rb/2 orang include breakfast (roti/mie + kopi/teh) dari jam 8 - 12 siang WITA.
pekerja ramah ramah ko,walaupun ada beberapa yang tattoan tapi di mereka ramah ramah,sempet gua ngobrol sama beberapa bli bli disini buat nanya arah objek wisata dan harga harganya cuman sayang gua kenal muka tapi ga kenal nama,*maaf ya bli*haha
abis check in di sana akhirnya gua dapatkan kamarnya yang fan,
setelah naro barang gua langsung si acong ga sabar mau ke pantai kuta yaudah kita rebahan sebentar trs mandi abis mandi langsung jalan ke kuta,

sunset di kuta
jam 4an kita jalan ke pantai kuta sambil nunggu sunset dan ternyata lama terus kita mampir ke mcd dulu beli cokefloot abis itu balik lagi ke pantai liat sunset,yang gua bingung disini sunsetnya jam 18.30an tapi paginya cepet*hadeeeeh*
sunset dapet trs kita balik ke penginapan,

jalan menuju penginapan (bule semua -_-")
makan malam
belakangnya gerobak satenya
jam udah nunjukin jam 8 aja nih,perut udah mulai laper,jalan cari makan,dari jakarta gua ngebugdetin 15.000 sekali makan,jadi nyari yang sekitar segitu,jalan menusuri jl.poppies 2 keluar dari sana belok kiri melawan arah jl legian,udah keliatan monumen bom bali 1,sky garden dan m bargo,tanpa menghiraukan itu kita tetep jalan menyusuri jalan itu,ketemu jl.Benesari kita belok kiri,nyari makan yang sekiranya bersabahat dengan kantong,ketemu lah sate madura,yaudah sikat,dan harganya 15.000rb + nutrisarinya 3000rb,makan kelar tiba tiba ada gerombolan cewe cewe cantik ngedeketin *pede*,ternyata dia bagiin selebaran kalo mau ada acara ,balik sambil nyari penginapan yang murah,nyusurin gemerlapnya legian dan kuta,door to door cari penginapan dan jawabannya semua sama yaitu : "maaf penuh,coba besok kesini lagi" yaudah mau dikata apa haha,kita balik ke penginapan dan menghabiskan malam disana sambil ngebir haha,abis itu kita tidur.

(HARI PERTAMA DI BALI)
(HARI KEDUA DI BALI >>> LOST IN BALI (part 2))

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Fisik Pembangunan

Kepala Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana Wilayah, mempunyai tugas: ·    · Membantu Kepala BAPPEDA dalam melaksanakan sebagian tugas pokok dibidang perencanaan fisik dan prasarana. ·    · Mengumpulkan dan mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan pedoman dan petunjuk teknis bidang perencanaan fisik dan prasarana wilayah. ·    · Menyusun perencanaan pembangunan bidang PU, Perumahan, Perhubungan, LH dan penataan ruang. ·    · Mengkoordinasikan dan memadukan rencana pembangunan bidang PU, Perumahan, perhubungan, LH dan penataan ruang. ·    · Melaksanakan inventarisasi permasalahan di bidang fisik dan prasarana Wilayah serta merumuskan langkah-langkah kebijakan pemecahan masalah. ·    · Melakukan dan mengkordinasikan penyusunan program tahunan di bidang fisik dan prasarana Wilayah yang meliputi bidang PU, Perumahan, Perhubungan, LH dan Penataan ruang dalam rangka pelaksanaan RENSTRA Daerah atau kegiatan-kegiatan yang diusulkan kepada Pemerintah Provinsi dan

RANDOM

"terkadang emang sulit untuk di mengerti dan berat untuk di pahami,terkadang semua lebih mencari yang semu di banding yang pasti,karena apa?karena yang semu itu ga akan pernah ada,tapi dia bakal ada menemani disaat sepi." udah lama ga buka blog,sekalinya nulis malah bernada begini -_-'..mendadak dapet kalimat kaya gitu,hasil semedi -_-"

KOTA kurang TAMAN

Akhir akhir ini ngerasa makin panas aja nih kota dimana pun kita berada khususnya indonesia,pembangunan dimana mana,pemborong kayanya ga bisa liat lahan kosong dikit langsung dibangun,terkadang dan kebanyakan ga sebanding besar bangunan dengan lahan terbuka hijaunya,banyak orang membahas tentang kotanya ingin 1.tidak macet, 2.bersih, 3.tidak ada kriminal, 4.dan nyaman ,tapi mereka melupakan tentang Taman Kota, semua orang diluar ribut dengan pemanasan global,tapi hanya sebagai slogan aja kalo diliat masih banyak orang yang belum sadar akan pemanasan global,kalo anda berjalan di luar rumah aja sekitar jam 9 pagi aja udah kerasa panas,apa lagi di jam 12 didalam rumah makin berasa kan panasnya,kalo kita sambil ngobrol dengan orang tua kita mereka sangat merasakan perjalanan panas di daerah itu,udah saatnya yang kita sadar dengan pemansan global ini,mari kita tanam pohon dari yang mikro dulu yaitu di lingkungan rumah,baru setelah itu dukung untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau untuk Kota